Register Login

Ferrari Tucuxi

Mulai menipisnya cadangan minyak bumi yang terus-menerus dieksplorasi memunculkan jenis kendaraan baru yang lebih ramah lingkungan dan non bahan bakar minyak. Kata siapa mobillistrik tidak bisa mewah bahkan sekelas dan memiliki model bersaing Ferrari. Lihat saja karya anak bangsa 'Ferrari' Tucuxi yang mulai diperkenalkan kepada publik. Tak tangung-tanggung sekelas Menteri yang langsung menjajalnya.

Namun diakui bahwa mobil ini tak sepenuhnya menggunakan bahan dari Indonesia, beberapa bahan mobil sebagian masih di Impor dari luar contohnya untuk baterai masih impor dari Amerika. Mobil kelas Ferrari ini akan dijual seharga Rp1,5 miliar dan sudah hampir 100 orang memesan. Kelemahannya adalah mobil mewah ini juga tidak bisa dibuat massal seperti mobil listrik berwana hijau yang sudah diluncurkan beberapa bulan lalu. Bagi pengguna mobil ini nantinya akan disediakan tempat-tempat khusus untuk pengisian baterai seperti di mal dan kantor. 'Ferrari' Tucuxi akan mulai dipasarkan mulai 2013 mendatang.

Di bawah ini spesifikasi 'Ferrari' Tucuxi : (Roy, gedoor.com) • Perancang Utama Mobil Sport Listrik Tucuxi: Danet Suryatama (Lulusan ITS yang punya pengalaman 10 tahun bekerja di Chrysler) • Support Mobil Sport Listrik Tucuxi: Elektrik Car LLC - Michigan - Amerika Serikat (diketahui perusahaan ini juga memiliki desain yang sama dengan mobil buatan Danet, jadi dipercaya perusahaan ini juga memproduksi Tucuxi dengan spesifikasi yang sama) • Spesifikasi Mobil Sport Listrik Tucuxi menurut ElektrikCar LLC : (dari berbagi sumber)




30 Desember 2012 - 05:25:21 WIB
Foto : Istimewa
Dibaca : 1081

SHARE