Register Login

Jalur Kereta Peluru Bullet Train Canggih Terpanjang di Dunia

Dengan dibukanya jalur kereta peluru canggih terpanjang dunia pada tanggal 26 Desember 2012 lalu ini di China, jarak antara Peking dan Guangzhou yang sepanjang 2.298 km itu sekarangdapat di tempuh sekitar 8 jam oleh kereta peluru dengan kecepatan rata-rata 300 km/jam ini. Kehadiran kereta peluru (bullet train) yang canggih di dunia yang telah berkembang bukanlah berita yang asing lagi bagi kita. Namun adanya jalur terpanjang di dunia untuk kereta peluru ini merupakan rekor yang patut dicatat.

Jarak jalur antara Peking dan Guangzhou yang biasanya ditempuh dalam kurun waktu 20 jam dengan adanya kereta tradisional biasa ini sekarang dapat dipersingkat menjadi 8 jam. Hadirnya pilihan baru transportasi canggih dan cepat di China ini merupakan sarana yang sangat membantu para penumpang dalam menghemat waktu perjalanannya. Walaupun tidak secepat pesawat terbang, namun ongkosnya memang lebih ekonomis dibanding naik pesawat terbang. Dengan biaya karcis sebesar 865 Yuan (sekitar $139 atau Rp1,3 juta) para penumpang dapat menikmati perjalanan kereta peluru canggih dari negara China bagian Utara ke Selatan, dari kota Peking ke kota Guangzhou. Perjalanan kereta peluru ini lebih nyaman dibandingkan bila menaiki pesawat terbang dengan hiruk pikuknya proses check-in yang prosesnya membuat stres.

Walaupun bukan perjalanan langsung tanpa berhenti atau nonstop, Kereta Peluru Bullet Train bernomor seri G502, G801, dan G90 itu akan menempuh jarak antara Peking dan Guangzhou dengan 35 stasiun tempat. Tentunya pilihan transportasi canggih terbaru ini akan lebih memudahkan dan sangat bermanfaat bagi para penumpang. (Editor, gedoor.com. dari berbagi sumber)




01 Januari 2013 - 08:35:17 WIB
Foto : Istimewa
Dibaca : 1072

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Moto 8 Moto 8
Selasa, 13 Maret 2012
Ikea Kamera Ramah Lingkungan Ikea Kamera Ramah Lingkungan
Kamis, 10 Mei 2012

SHARE