Register Login

Razer Blade

"The World First Gaming Laptop" Itulah komentar yang diberikan oleh Chief Executive Officer Razer, Min-Liang Tan ke laptop baru keluaran Razer yang diberi nama Razer Blade. Beliau mengatakan bahwa hingga selama ini belum ada laptop yang bisa dibilang Gaming Laptop sesungguhnya. Ada sebuah laptop dengan spesifikasi yang sangat tinggi sehingga memungkinkan kita untuk memainkan game dengan kualitas yang tinggi, tetapi laptop tersebut berukuran tebal danberat sehingga sulit untuk dibawa kemana-mana. Dan pada hal lain, ada juga yang laptop yang berukuran tipis dan mempunyai portabilitas yang tinggi, tetapi spesifikasi untuk gaming pada laptop tersebut sangat rendah sehingga hanya digunakan untuk keperluan kantor.

 Mengacu pada kedua hal itu yaitu spesifikasi dan portabilitas. Razer menciptakan Razer Blade, laptop yang berukuran tipis dan ringan tetapi mempunyai spesifikasi yang sangat tinggi yang memungkinkan kita untuk memainkan game kualitas tinggi. Dengan ketebalan 2,24 centimeter dan berat 3,1 kilogram, Razer Blade dapat digolongkan tipis dan ringan. Apalagi bila dibandingkan dengan kebanyakan laptop game yang rata-rata memiliki ketebalan lebih dari 5,08 centimeter dan memiliki berat hingga 4,5 kilogram.

Dan terlebih lagi, dengan ukuran yang tipis tersebut, Razer Blade mengemas spesifikasi tinggi seperti prosesor Intel Core i7 2,8 GHz, Memori 8 GB DDR3 1333 MHz, Prosesor Grafis NVIDIA GeForce GT 555M, dan Layar LED Backlit 17,3 inci (1920 x 1080 piksel) yang memaksimalkan kepuasan kita dalam bermain game. Tidak hanya tipis, ringan, dan berspesifikasi tinggi. Razer Blade juga menggunakan desain yang unik dan modern. Razer Blade terlihat kokoh tetapi tetap tipis dengan tampilan luar yang memukau yang dibalut oleh lapisan aluminium di seluruh tubuh laptopnya.

Di sisi kanan dan kirinya terdapat ventilasi yang berukuran cukup besar, port mengisi baterai, ethernet, HDMI, dua port USB 2,0, satu USB 3,0, dan jack headphone. Ketika menyalakan tombol power yang terletak tepat di tengah atas keyboard, seluruh tuts keyboardnya akan memancarkan warna hijau terang yang merupakan warna dasar Razer yang membuat laptop ini terlihat benar-benar elegan. Dan satu hal lagi yang membuat Razer Blade menjadi benar-benar berbeda dengan laptop biasanya. Adanya fitur tambahan yang bernama Switchblade Unit Interface. Letaknya di sebelah kanan keyboard dan bentuknya berupa LCD dengan fitur touchscreen.

Switchblade UI mempunyai dua fungsi yaitu sebagai trackpad yang bisa memahami tiga sentuhan sekaligus, dan fungsi satunya lagi adalah sebagai layar tambahan untuk membantu menampilkan informasi saat bermain game bila sudah menggunakan mouse. Di atas layar LCD ini terdapat 10 tombol ekstra untuk menjalankan beragam fungsi ketika bermain game. Kita dapat mengkonfigurasi sendiri perintah apa yang hendak dipakai pada tombol ekstra tersebut, misalnya untuk mengisi amunisi, mengganti senjata, atau mengubah mode permainan. Awalnya Razer Blade akan dilepas ke pasar pada akhir 2011.

Namun ditunda dengan alasan kapasitas hard disknya yang terasa kurang. Sehingga setelah ditambah Solid State Drive (SSD). Razer Blade baru tiba pertengahan Februari lalu. Dan saat ini laptop ini berharga 2.799 USD atau sekitar 25 juta rupiah. (Audi) Dan berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari laptop gaming Razer Blade: Prosesor: Intel Core i7 2,8 GHz Prosesor Grafis: NVIDIA GeForce GT 555M Hard Drive: 320 GB SATA HDD + 256 GB SSD Memori: 8 GB DDR3 1333 MHz Layar: LED Backlit 17,3 inci (1920 x 1080 piksel) Konektivitas: Wi-Fi; Bluetooth; Ethernet; HDMI; 2 x USB 2.0; 1 x USB 3.0; 3,5 mm jack headphone. Baterai: 60 Wh Dimensi: 426,9 x 276,8 x 22,3 mm Berat: 3,1 kg Harga: US$ 2.799 (Rp 25 juta)



19 Maret 2012 - 17:44:41 WIB
Foto : Istimewa
Dibaca : 1067

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

HTC Rilis Ponsel Pintar Terbaru HTC Rilis Ponsel Pintar Terbaru
Senin, 22 April 2013

SHARE