Register Login
  1. The Tee Box Bakwan

    The Tee Box Bakwan The Tee Box Bakwan
  2. The Tee Box Bakwan

    The Tee Box Bakwan The Tee Box Bakwan
  3. The Tee Box Bakwan

    The Tee Box Bakwan The Tee Box Bakwan

The Tee Box Bakwan

Mendengar kata bakso tentunya sudah akrab di telinga anda bukan? Ya bakso memang penganan atau salah satu jajanan yang banyak digemari dan popular di segala macam lapisan masyarakat. Mau dari kelas penjaja keliling dengan gerobaknya hingga bakso yang telah masuk ke restoran bintang lima dapat dengan mudah anda temui dikota Jakarta ini. Dan tentunya berbagai macam jenis bakso yang dapat dinikmati sesuai dengan selara masing-masing. Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang paling lazim dalam masakan Indonesia.

Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang. Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mie, bihun, tauge, tahu, terkadang telur, dan ditaburi bawang goreng dan seledri. Nah salah satu tempat yang cukup legendaris serta terkenal menjajakan bakso dengan aneka variannya adalah The Tee Box Bakwan. Lokasinya bersebelahan dengan The Tee Box Café. Di tempat ini anda bisa memesan aneka jenis bakso, bakwan, somay goring, bakso goreng, bakso udang, usus goreng dan bakso super. Enaknya lagi anda bisa langsung memesannya langsung di meja etalase sesuai dengan pilihan anda, kalau boleh dibilang mirip prasmanan lah. Menurut salah satu pramusaji, “kualitas bakso dan bakwan di sini fresh, setiap hari diganti dan yang paling menonjol bakso serta bakwan di tempat kami lebih besar dari tempat lain.”

Memang di tempat ini selain terkenal akan baksonya juga terkenal akan bakwan Malangnya. Selain bakso sapi yang berurat, campuran dari udang di dalam bakso udang juga sangat terasa sekali ketika digigit. Rasa dari bakso dan bakwan serasa membuat lidah bergoyang apalagi disantap saat udara terasa dingin akan membuat perut menjadi hangat. Kuah kaldu sapi juga terasa tidak terlalu kuat dan cukup pas asinnya lebih cenderung gurih. Minuman yang paling pas untuk menikmati makan bakso adalah jus, saran saya pesanlah jus belimbing. Di samping menyegarkan, jus belimbing juga bias menjadi penetral rasa setelah habis menikmati santapan yang pedas. Untuk soal harga anda tak perlu khawatir karena tidak akan menguras kantong tentunya. Harga aneka bakso serta bakwan di Tee Box berkisar antara Rp 16.000 hingga Rp 22.000 saja per porsinya.




25 Februari 2013 - 13:18:02 WIB

Dibaca : 1841
  • Jl. Wijaya II No. 123 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
  • Setiap Hari 10:00-22:00 Wib
  • (021) 7257920
  • Maps

SHARE