Register Login

Maraknya Persaingan Menjadi Motivasi Untuk Berinovasi

Maraknya Persaingan Menjadi Motivasi Untuk Berinovasi

Kota Paris sebagai pusat trend setter dunia tidak harus menunggu moment untuk melakukan perubahan mode. Bahkan setiap perancang mode busana dari anak hingga dewasapun sudah melakukan berbagai cara berinovasi untuk menghadapi persaingan di tangah pasar mode yang semakin berkembang pesat. Berbagai brand terkemuka di duniamenjadikan banyaknya trend mode baru di Negara pengikut perkembangan mode seperti Indonesia, mau tidak mau ketinggalan juga. Hal itu di buktikan dengan maraknya pameran yang sering di gelar dengan menyajikan produk dari brand-brand yang sudah terkenal.

Keberadaan Paris sebagai kota industry mode tidak jauh berbeda bila kita mensejajarkan dengan Negara China yang berkembang dengan berbagai pengembangan industri elektronik. Negara dengan berpenduduk 2 milyar lebih ini berprinsip munculnya industri kecil di tingkat rumah tangga akan meningkatkan daya saing yang lebih bagus. Sama halnya dengan trend mode saat ini. Semakin banyak perancang busana memunculkan produk baru, dan munculnya brand ternama secara otomatis akan menumbuhkan daya saing yang lebih baik untuk dunia fashion. Mengapa tidak? Di tengah berkembangnya era digital secara tidak langsung ini akan berdampak terhadap perkembangan gaya hidup di tengah masyarakat. Masyarakat akan lebih mengerti dan mengenal pentingnya mode sebagai langkah positif dalam membuat tatanan kehidupan yang lebih baik. Di berbagai kota besar khususnya Jakarta perkembangan mode sangat cepat. Faktor penunjuangnya adalah perkembangan masyarakat yang cukup besar pula serta daya terima masyarakat menjadikan persaingan usaha dan bisnis di bidang mode juga patut di perhitungkan. Bila persaingan mode saat ini masih dianggap belum seberapa, sepertinya anggapan itu perlu diluruskan. Tatanan sosial yang terjadi saat ini sangat tampak sekali perkembangan dalam segala aspek kehidupan perekonomian pendidikan dan budaya.

Cara pandang setiap pribadi manusia berbeda agar dapat mengembangkan inovasi ke arah yang lebih baik lagi. Seperti halnya pepatah yang menyebutkan “ hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, hari esok harus lebih baik dari pada hari ini” itulah yang di sebut inovasi. Jika anda seorang pemerhati mode bukan suatu hal baru lagi membuat gebrakan-gebrakan serta perubahan besar dalam untuk mencapai target yang lebih baik dalam menyajikan hal-hal yang bermanfaat bagi banyak orang. Salah satunya bisa anda tuangkan melalui inovasi perkembangan mode. (Ardan/ gedoor.com)



15 April 2013 - 16:11:37 WIB

Dibaca : 1549

SHARE