Register Login
  1. Rumah Yoga The Real Traditional Yoga

    Rumah Yoga The Real Traditional Yoga Rumah Yoga The Real Traditional Yoga
  2. Rumah Yoga The Real Traditional Yoga

    Rumah Yoga The Real Traditional Yoga Rumah Yoga The Real Traditional Yoga
  3. Rumah Yoga The Real Traditional Yoga

    Rumah Yoga The Real Traditional Yoga Rumah Yoga The Real Traditional Yoga

Rumah Yoga The Real Traditional Yoga

Memasuki usia sepuluh tahun berdiri membuat Rumah Yoga sebagai salah satu perintis awal yoga di Jakarta. Berawal dari kegiatan komunitas pecinta yoga, lahirlah Rumah Yoga sebagai sarana mewadahi kecintaan terhadap salah satu aktifitas yang menyehatkan. Berlokasi di Jalan Lamandau No. 19 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rumah Yogamengusung konsep studio yoga seperti layaknya rumah pada umumnya. Namun yang membedakannya adalah, rumah milik salah satu pendiri ini benar-benar di konsep secara sederhana untuk aktifitas Yoga dan Spa sehingga terasa seperti sedang melakukan aktifitas yoga di rumah sendiri.

Yoga dalam bahasa Sansekerta berarti kesatuan pikiran dan tubuh. Yoga dinilai cocok siapa pun, bahkan beberapa orang yang sudah melakukan yoga merasa tubuh lebih terasa rileks serta bisa   menenangkan pikiran.<strong> </strong>Berdiri tepat di bulan maret 1993 kelas yoga di Rumah Yoga mengalami pasang surut jumlah siswa. Akan tetapi tidak jarang dari beberapa siswa yang pernah mengikuiti kelas dirumah yoga dan mencoba di kelas yoga lain merasakan hal yang berbeda. Tidak jarang mereka kembali beryoga di rumah yoga karena hasil yang di dapatkan dari selama mengikuti kelas yoga yang di ajarkan guru dengan sertifikat internasional.

Beberapa orang beralasan melakukan aktifitas yoga untuk beberapa tujuan tertentu diantaranya untuk meningkatkan stamina, menstimulasi sistem kekebalan, meningkatkan konsentrasi dan kreativitas, meningkatkan kepercayaan diri, mengurangi lemak tubuh, menciptakan kontrol diri, meningkatkan sirkulasi darah, memperkuat otot dan fleksibilitas, manajemen anti-stres serta menciptakan kedamaian batin.

Dibandingkan dengan yang lain, selama 10 tahun ini rumah yoga masih tetap mempertahankan cirri aktifitas yoga tradisional. Tidak seperti awal mula berdirinya, saat ini rumah yoga khusus membuka kelas yoga untuk dewasa saja. Meskipun sebelumnya sempat membuka kelas yoga hamil dan yoga untuk anak. Aktifitas kelas diadakan setiap hari terkecuali hari minggu. Lessy Bimoadji, General Manager Rumah Yoga and Spa, menuturkan “Rumah Yoga tidak sembarangan melibatkan trainer atau Guru yoga, standart untuk mendapatkan sertifikat mengajar yoga seseorang harus menuntut ilmu hingga luar negeri terlebih dahulu dengan biaya yang tidak kecil.”

Untuk anda yang berminat untuk beryoga di sini, pengelola mematok harga yang terjangkau untuk setiap kelas yang dibuka yakni Rp 150.000 untuk sekali kelas. (Ardan/ geDoor.com)



23 Mei 2013 - 13:45:28 WIB
Foto : Mardiyan RH / GeDoor.com
Dibaca : 2640
  • Jl.  Lamandau No.19 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,
  • Setiap Hari 09:00-20:00 Wib     Weekend 09:00-18:00 Wib
  • 021 7393266  / 021 7393267
  • Maps

SHARE