Register Login

Suzuki Celerio CNG Siap Dipasarkan Di Indonesia

Setelah belum lama ini meluncurkan Suzuki Karimun Wagon R di pasar otomotif Indonesia, membuat Suzuki terpacu untuk mengeluarkan jagoan terbarunya untuk menyaingi para pesaingnya di kelas yang sama. Suzuki Celerio merupakan sebuah citycarbesutan Suzuki yang dikabarkan bakal segera masuk pasar. Kehadiran citycar baru asal pabrikan Suzuki ini, memang sedang menjadi topik yang sedang banyak dibicarakan. Tampilannya yang tidak jauh beda dengan produk Citycar Agya dan Ayla, justru membuat penasaran pasar otomitif Indonesia. Suzuki Celerio yang sudah diluncurkan di India dengan desain body yang bisa dibilang akan menjadi pesaing langsung Toyota Agya jika masuk ke dalam kategori LCGC (Low Cost Green Car) di Indonesia.

Seputar fisik takkan beda jauh dengan model yang dipamerkan beberapa waktu lalu, Dimensi Suzuki Celerio yang telah disebutkan di atas tadi yang hampir serupa dengan Agya dan Ayla yang memiliki panjang 3.580 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1.510 mm. maka Suzuki Celerio yang juga sama-sama mempunyai mesin 1.000 cc ini memiliki ukuran panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1.540 mm.
Celerio CNG dikabarkan akan mengusung mesin berkapasitas 1.0 liter dengan ledakan tenaga sebesar 68 hp. Terbilang cukup efisien di segi konsumsi bahan bakar, yakni 23,1 km untuk tiap satu liter bahan bakar. Untuk sementara varian CNG tersebut kelak hanya akan tersedia untuk tipe Celerio VXi manual saja. Saat ini, tim Maruti Suzuki India sendiri tengah menyempurnakan segala persiapan yang dibutuhkan untuk melahirkan Celerio diesel.

Menurut rumor yang beredar, tipe diesel itu bakal mengusung mesin turbodiesel 800cc yang dijamin membuat penggemar mobil ini semakin memburunya. Belum diketahui secara pasti harga Suzuki Celerio jika dijual di Indonesia nantinya. Sedangkan seri Suzuki Celerio mesin dieselnya kemungkinan juga akan diumumkan pada tahun 2014 ini. (dari berbagai sumber)
   

   



28 Mei 2014 - 12:04:10 WIB
Foto : Sumber: Www.marutisuzuki.com
Dibaca : 1672

SHARE