Register Login
  1. Mall Rongsok, Surganya Barang Bekas Di Depok

    Mall Rongsok, Surganya Barang Bekas Di Depok Mall Rongsok, Surganya Barang Bekas Di Depok
  2. Tempat Cari Barang Bekas

    Tempat Cari Barang Bekas Tempat Cari Barang Bekas
  3. barang second Di Depok

    barang second Di Depok barang second Di Depok
  4. Mall Rongsok Di Depok

    Mall Rongsok Di Depok Mall Rongsok Di Depok
  5. Cari Sparepart Bekas Di Depok

    Cari Sparepart Bekas Di Depok Cari Sparepart Bekas Di Depok
  6. Tempat Jual Barang Bekas Di Depok

    Tempat Jual Barang Bekas Di Depok Tempat Jual Barang Bekas Di Depok
  7. Mall Rongsok Di Depok

    Mall Rongsok Di Depok Mall Rongsok Di Depok

Berburu Barang Bekas Di Mall Rongsok

Jangan bayangkan mal ini seperti mal kebanyakan yang kita biasa datangin pada umumnya. Mal ini bukanlah sebuah bangunan permanen yang  tinggi, besar dan luas, justru mal ini kebalikan dari semua mal yang ada di Indonesia bahkan di dunia. Bisanya mal menjual barang-barang baru, namun tempat yang memiliki nama Mall Rongsok ini justru menyediakan aneka jenis barang rongsokan/ barangbekas.

Tempat unik ini memiliki dua lantai yang semuanya lantai dan dindingnya terbuat kayu dan triplek, tak ada pendingin ruangan, lampu penerang pun hanya ada pada titik-titik tertentu saja.
Banyak keunikan konsep yang dibawa oleh mal yang sudah berdiri sejak tahun 2009 ini, salah satunya adalah jenis barang yang dijual.

Mal yang berlokasi di Jalan Bungur, Depok ini menjual barang-barang mulai dari barang elektronik, onderdil motor, onderdil mobil, onderdil sepeda, alat-alat musik, alat olahraga, komputer, printer, mainan anak, buku-buku, kaset pita, kaset VCD, sepatu, kipas angin, perlengkapan salon, mesin cuci, kulkas, AC, Televisi, CD dan DVD Player, perkakas rumah tangga, etalase toko hingga furniture dan lain sebagainya yang umumnya barang bekas pakai namun masih layak pakai.

Harga yang dibanderol dari setiap barang yang terpajang di mal ini berkisar antara lima ratus rupiah hingga jutaan rupiah, tergantung dari nilai setiap barang serta kualitasnya. Selain menjual barang bekas, mal ini juga menerima barang bekas yang dijual pelanggan dan menerima servis ragam perkakas elektronik bagi yang membutuhkan. Tempat ini tidak secara langsung khusus mematok harga untuk barang-barangnya, melainkan mengedepankan konsep tawar menawar dalam proses jual beli. Jadi bila anda berminat untuk mencari sparepart untuk barang anda di tempat ini tawarlah serendah mungkin.

Dari keunikan nama usaha dan jenis usahanya menjadikan Mall Rongsok ini makin dikenal luas di seputaran Jabodetabek. Bahkan ada juga pengunjung wisatawan asing yang datang hanya untuk menyaksikan langsung tempat usaha yang memajang barang dagangannya  dengan cara digantung ini. Dengan cara digantung dan diberi pelapis plastik ini supaya keadaan barang menjadi lebih terawat. Biasanya pengunjung yang datang ke tempat ini ingin mencari sparepart maupun bagian tertentu dari barangnya yang sudah rusak ataupun sengaja datang untuk barter barang tertentu.

Mall yang memiliki jam operasi mulai 8 pagi hingga 6 sore di setiap harinya, kecuali hari Jum’at ini secara tidak langsung telah mengambil peran serta positif dalam rangka menjaga lingkungan dengan memanfaatkan kembali barang-barang bekas yang masih layak pakai. Dan secara tidak sadar pula ikut memberi edukasi kepada banyak orang untuk tidak hidup konsumtif, yang selalu harus beli baru tapi setelah kurang terpakai langsung dibuang.



15 September 2014 - 14:33:23 WIB
Foto : Fakhruddin Abd/ Gedoor
Dibaca : 5836
  • Jalan Bungur, Kukusan, Kecamatan Beji, Depok
  • Setiap Hari 08:00-18:00 Wib
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA


SHARE