Register Login

Galeri Indonesia Kaya Gelar ‘Keroncong Week 2015’

Konsistensi Galeri Indonesia Kaya untuk memajukan kebudayaan Indonesia adalah salah satunya dengan menyelenggarakan Keroncong Week 2015. Bekerjasama dengan Yayasan Keroncong Indonesia (YAKIN), Galeri Indonesia Kaya menghasilkan beberapa program rangkaian acara yang di beri tema ‘Keroncong Djoeara Noesantara (KEDJORA).  

Gelaran keroncong tematik yang baru pertama kali digelar ini diselenggarakan selama 6 (enam) hari, mulai tanggal 7 hingga 12 April 2015 di Audotarium Galeri Indonesia Kaya, West Mall – Grand Indonesia, Jakarta. Dengan tema yang terus berganti ditiap hari pertunjukannya ini, gelaran musik ini menampilkan music keroncong yang diaransemen secara orisinil dan juga cross genre.  

Terbagi menjadi 3 (tiga) tema antara lainnya: Tema Sejarah Keroncong, Tema Cinta dan Tema Tanah Air. Pementasan Keroncong Week ini pun akan diramaikan beberapa musisi yang notabene beda generasi dan beda genre musik juga, diantaranya seperti Sundari Soekotjo, Yana Yulio, Winda Viska, Iman ‘J-Rocks’, Candil ‘Serieus’, Dira Sugandi, Kunto Aji, Rieka Roeslan, Dewi Gita, Ikke Nurjanah, Indra Aziz dan Angel Pieters.  

Dengan menampilkan musisi dari antar generasi dari beberapa genre music seperti pop, jazz bahkan rock, Keroncong Week 2015 menjadi wadah semangat untuk memperkenalkan dan membuat cinta masyarakat Indonesia kemudian melestarikannya akan kebudayaan-nya sendiri, salah satunya music keroncong. (Fakhruddin Abd/geDoor)



06 April 2015 - 10:16:03 WIB
Foto : Fakhruddin Abd/gedoor
Dibaca : 1268

SHARE