Register Login

Menanti Buka Puasa Sambil Berburu Takjil Di Pasar Benhil

Ketika bulan Ramadhan tiba merupakan berkah tersendiri bagi banyak orang, terutama pedagang-pedagang takjil dadakan. Takjil sendiri bermakna kita jangan menunda berbuka, saat berbuka tiba maka segeralah berbuka. Karena di negara Arab banyak warganya suka berbuka dengankurma, maka kurma ini disebut makanan untuk takjil, alias makanan untuk menyegerakan berbuka.

Dari tahun ke tahun saat bulan Ramadhan, banyak penjual takjil dadakan yang selalu memadati jalan-jalan menjelang sore hari. Tempat berburu tajik yang sudah taka sing lagi bagi masyarakat Jakarta adalah Pasar Bendhil (Bendungan Hilir). Berada tepat di Pasar Benhil, pasar Ramadhan Benhil menjadi tempat yang strategis untuk berjualan takjil.

Pasar Ramadhan Benhil ini hanya sda setahun sekali, tepatnya pada Bulan Ramadhan saja. Di sini, para penjual menyediakan berbagai aneka makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Berbagai jenis makanan bisa ditemukan di sini, mulai Dari jajanan pasar, minuman segar hingga makanan berat. Lokasinya yang berada dekat kawasan perkantoran membuat pasar Ramadhan Benhil ini menjadi tujuan utama para pegawai sekitar untuk berburu takjil untuk berbuka puasa.

Beberapa due Dan menu favorit pembeli antara lain, risoles, tahu isi, bakwan, pastel, piscok, onde-onde, lemper, wajik, bubur kampiun, kolak pisang, serabi, es cendol, es buah, es pisang ijo, es blewah, lemang, lupis ketan, pepes ikan, ayam bakar, dan masih banyak lagi.

Buka sejak siang hari, Pasar Ramadhan Benhil ini langsung dipadati oleh warga yang mencari makanan dan minuman untuk berbuka. Pasar Ramadhan Benhil ini mulai buka sejak pukul 14.00-19.00 Wib.

Harga makanan dan minuman di sini pun cukup terjangkau, mulai Rp 2000 – Rp 40.000. Jadi kalau berniat datang mengunjungi tempat ini untuk mencari santapan berbuka puasa, datanglah sebelum jam 5 sore, karena ketika satu jam menjelang berbuka puasa tempat ini sangat penuh oleh pengunjung yang ingin berbelanja. (Angga W/geDoor)



30 Juni 2015 - 08:46:15 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 1742

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Bicycle-Vans of the World Bicycle-Vans of the World
Rabu, 11 November 2015
Streetwear Tour 2014 Streetwear Tour 2014
Kamis, 11 September 2014
Berburu Barang Bekas Di Mall Rongsok Berburu Barang Bekas Di Mall Rongsok
Senin, 15 September 2014

SHARE