Register Login

'Optimuzt Rhyme' Menjadi Luncuran Album Kedua Biggie Dee

Kancah industri musik Indonesia kembali menghadirkan salah satu insan musik Tanah air bertalenta dalam ikut meramaikan perkembangan musik di Indonesia.  Kali ini dari kancah genre musik hiphop, sebuah genre musik hasil paduan yang dinamis antara elemen-elemen MCing (lebih dikenal dengan rapping), DJing, Breakdance dan graffiti. 

Adalah AndiMulyana yang akrab dikenal sebagai Biggie Dee dan kini memperkenalkan diri dengan nama Optimuzt meluncurkan album terbarunya berjudul 'Optimuzt Rhyme'. Optimuzt sudah cukup lama dikenal sebagai rapper di musik hiphop Indonesia.

Beberapa grup Rapper pun pernah diikuti oleh pria kelahiran Bogor, 30 tahun silam ini sebelum akhirnya memutuskan untuk bersolo karir dibidang musik yang berkembang bersama sebuah gerakan kebudayaan di awal tahun 1970-an yang dikembangkan oleh masyarakat Afro-Amerika dan Latin-Amerika pada umumnya ini.

Sebelumnya, Optimuzt sendiri sempat mengeluarkan album pertamanya dengan judul 'Rhythm Therapy' setelah hijrahnya ke Bali untuk membangun dan mendukung scene hiphop lokal dipulau dewata sana. Dalam album tersebut, Optimuzt pun ikut melibatkan musisi-musisi Indonesia lainnya seperti Ras Muhammad, Wizzow, DJ Ethnic, Aldisyah, I Bewhan, Momeyz, Nadhira, DADDY-T, Hybrid Flow, Cool B, Wisha dan JereFundamental.  

Album 'Optimuzt Rhyme' ini sendiri diproduseri Matt Atkinson Bane asal Australia. Dan untuk  pemilihan nama 'Optimuszt' sendiri oleh pria yang bernama lengkap Andi Mulyana ini didasari oleh rasa optimisnya berkarir sebagai rapper Indonesia sekaligus sebagai insan musik Indonesia yang ingin memajukan perkembangan musik ditanah air.

Di albumnya kali ini, 'Optimuzt Rhyme', rapper yang kini tinggal di Australia ini  menampilkan 15 buah lagu yang berisi curahan hati seorang Optimuzt dan penunjukan jati dirinya dalam sebuah karya. dalam album.

Dalam album ini  pria yang berkeinginan kuat untuk mencoba lebih memperkenalkan budaya dan bahasa Indonesia secara luas dengan menembus Go International di album selanjutnya ini dengan menggandeng  rapper Marc7 dan Grup Jurrasic 5, asal Amerika Serikat, yang diakuinya sebagai inspirasi untuk menjadi rapper Indonesia sejati. 

Optimuzt sendiri berharap dengan peluncuran album 'Optimuzt Rhyme', musik hiphop di Indonesia bisa menjadi bagian dari industri musik Indonesia yang bisa diterima masyarakat dengan makna luas. Karna menurutnya, perkembangan musik hiphop di Indonesia masih lamban dan lemah sehingga masih terbilang jauh perkembangannya. Salah satunya, karna kurang terekspos ke masyarakat yang lebih luas. (Fakhruddin Ab/GeDoor)



13 Juni 2015 - 14:04:18 WIB
Foto : Fakhruddin Abd/gedoor
Dibaca : 1336

SHARE