Register Login

Apa Yang Dimaksud Dengan Makan Yang Tepat?

Makan yang tepat bukan berarti bahwa Anda harus merubah pola makanan ke makanan sehat yang kurang nikmat demi demi menjaga diet Anda. Hal yang dimaksud hanya bahwa cara Andamakan diatur dengan benar dan mencoba meninggalkan semua makanan yang digoreng, manis serta berminyak.

Konsumsi Makanan Yang Seimbang
 
Memasak daging dengan cara dikukus lebih baik, karena Anda akan mendapatkan manfaat makanan sehat tanpa minyak. Namun jika anda ingin mengolah secara digoreng pergunakanlah minyak kelapa asli atau minyak zaitun. Jangan menggunakan terlalu banyak saus atau mencoba untuk membuat sendiri makanan cepat saji Anda.
 
Cobalah Untuk Memasak Sendiri Makanan Di Rumah
 
Memasak sendiri makanan di rumah selalu lebih baik daripada kita memesannya di luar. Namun tidak semua makanan di luar berarti tidak sehat. Karena kebanyakan masakan di luar dimasak cepat untuk melayani pelanggan dan sebagian besar dari kita tidak tahu bahan-bahan apa saja yang dimasukan ke dalam olahan masakan.

Mungkin bisa dimasukan bahan-bahan mungkin yang kurang nilai gizinya. Hal ini berbeda ketika Anda memasak di rumah sendiri, Anda bisa memutuskan apa yang tepat untuk makanan Anda.
 
Namun ada juga beberapa tempat makan yang memiliki moto makanan sehat, tapi biasanya harga yang ditawarkan cukup mahal ditiap makannya.
 
 
Jangan Terlalu Mengandalkan Makanan Rak
 
Kadang-kadang ketika keuangan sedang tidak baik, makanan cepat saji yang biasa ditemui di rak dapur menjadi pilihan utama untuk dikonsumsi. Terlalu banyak bergantungan dari makanan cepat saji seperti sup kalengan bisa berdampak buruk bagi kesehatan Anda. Karena  sebagian besar produk tersebut mengandung sejumlah besar natrium dan pengawet yang memberikan kontribusi untuk obesitas, kolesterol tinggi dan masalah jantung.
 



19 Oktober 2015 - 16:17:52 WIB
Foto : Weknowyourdreams
Dibaca : 900

SHARE