Register Login

Berbagai Jenis Burung Ada Di Pasar Burung Jatinegara

Pasar Burung Jatinegara, Jakarta Timur, sejak dulu dikenal menjual berbagai hewan peliharaan. Tak hanya itu, pasar yang tradisional yang terletak beberapa blok dari Stasiun Jatinegara juga menyediakan aneka jenis hewan peliharaan.Seperti kucing Persia, ayam hias, musang madu, musang pandan, kelinci, marmoot, hamster, burung hantu jenis serak jawa (Tyto Alba) Celepuk Reban (Otus Lempiji), monyet pantai, aneka tupai mulai tupai biasa kekes sampai tupai terbang (Sugar Glider) dan aneka jenis burung ocehan.

Kali pertama buka pada tahun 1967, pasar ini awalnya hanya menjajakan berbagai jenis burung. Seiring perkembangan zaman, jenis dan jumlah hewan yang diperdagangkan di sini pun terus berkembang seperti kondisi saat ini. Banyak hewan yang harusnya dilindungi malah diperjual belikan di tempat ini. Untuk burung, kita akan langsung menjumpai pedagang burung dipinggiran jalan hingga yang berada didalam gang. Ada puluhan pedagang burung di sini, sehingga kita bisa memilih berbagai jenis burung yang ingin dibeli.

Bagi Anda pehobi burung kicau, di sini banyak jenis pilihan burung kicau seperti Love bird, Kenari, Kacer, Cucak Rowo, Paca Warna, Beo, perkutut dan masih banyak jenis burung lainnya. Untuk harganya, burung yang dijual di sini bisa dibilang lebih murah. Harga burung yang dijual mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Jika Anda ingin membeli burung di sini, sebaiknya mengecek kesehatan dari burung yang akan dibeli.

Selain berbagai jenis burung yang bisa dijumpai di tempat ini, di sini juga ada beberapa pedagang yang menjual sangkar/kandang burung dan pakan untuk burung. Untuk sangkar/kandang burung, berbagai jenis ukuran kandang burung dijual di sini. harganya pun cukup murah, mulai dari puluhan ribu untuk ukuran kecil dan ratusan hingga jutaan rupiah untuk ukuran sedang dan  besar. (Angga W/geDoor)



19 Oktober 2015 - 13:15:47 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 3592

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Sukses Berjualan Online Sukses Berjualan Online
Selasa, 24 Januari 2012
Wall Clambing Wall Clambing
Rabu, 28 September 2011

SHARE