Register Login

Agrinex Expo 2016

Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk 5 besar di dunia dengan konsumsi beras masyarakatnya rata-rata tertinggi di dunia. Dengan pemanfaatan teknologi yang tepat serta denganbonus demografi yang besar, Indonesia berpotensi besar disamping memenuhi pangannya sendiri juga bisa memenuhi pangan dunia. 

Saat ini, Indonesia dengan jumlah penduduk 240 juta lebih, Indonesia adalah pasar besar berbagai produk pertanian, baik pangan, bioenergy maupun produk industri berbahan baku pertanian. Dalam upaya memperkuat peningkatan produktivitas di sektor agro dan industri berbasis agro baik dengan pemanfaatan teknologi maupun diversifikasi produk-produk pertanian, perikanan, perkebunan dan peternakan, maka digelarlah (satu) dasawarsa Agrinex Expo 2016. 

10 tahun adalah sebuah perjalanan cukup panjang bagi sebuah perhelatan yang muncul dari masyarakat yang ingin Indonesia memiliki “Agribisnis yang berkeadilan, berdaulat pangan juga berkelanjutan”, agar Agribisnis Indonesia menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.  Untuk itu di 10th  ini Agrinex dengan lebih banyak pihak dan bersama-sama mengangkat tema "Agribisnis yang berkeadilan, berdaulat dan berkelanjutan". 

Pada pameran yang digelar 1-3 April 2016, di Jakarta Convention Center ditampilkan  produk hasil teknologi pangan, teknologi benih, teknologi pupuk, teknologi mesin dan peralatan pertanian, teknologi perkebunan, teknologi perikanan dan teknologi peternakan dari hulu sampai hilir di bumi Indonesia. Selain pameran barang Agrinex 2016 juga mengisi penyelenggaraannya dengan program Talkshow, Agroponic class hingga Cooking class.

Pameran ini juga mengusung konsep  wajah modern Agribisnis Indonesia untuk membangun optimisme dan dukungan yang lebih besar kepada semua upaya dalam menjadikan Indonesia berdaulat pangan. (Roy/gedoor)    



02 April 2016 - 10:35:49 WIB
Foto : Roy/gedoor
Dibaca : 1294

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Pasar Gembrong Surganya Mainan Murah Pasar Gembrong Surganya Mainan Murah
Senin, 01 September 2014
Pusat Parcel Cikini Pusat Parcel Cikini
Kamis, 04 Agustus 2011

SHARE