Register Login

Dukung Industri Musik Tanah Air XL Dan Yonder Luncurkan Aplikasi Yonder Music

PT. XL Axiata Tbk (XL) bekerjasama dengan Yonder Music, meluncurkan sebuah layanan dalam komitmennya untuk terus melengkapi ekosistem layanan 4G LTE. Layanan Yonder Music ini menawarkan layanan hiburan musik untuk pelanggan XL dan AXIS secara eksklusif.

Yonder menyediakan akses kelebih dari 20 juta lagu dari jutaan musisi dari seluruh dunia, termasuk musisi lokal Indonesia. Layanan ini dapat dinikmati mulai 19 Mei 2016, dan diluncurkan secara resmi bersamaan dengandigelarnya konser Yonder Music All-Star Live yang menampilkan 17 artis ternama di area Tenis Indoor, Senayan pada tanggal 23 Mei 2016.

Presiden Direktur XL, Dian Siswarini mengatakan, "Seiring dengan upaya kami untuk smartphone mereka. Oleh karena itu setelah sebelumnya kami meluncurkan layanan streaming video Tribe, kini kami hadirkan dengan layanan musik streaming Yonder".

Menurut Dian, XL sudah jauh-jauh hari sebelumnya menyiapkan layanan musik ini. Bersama Yonder, XL sudah melakukan antara lain riset konsumen untuk memastikan layanan musik yang pas untuk pelanggan XL dan masyarakat Indonesia. Selain itu, kerjasama dengan label-label besar musik Indonesia juga dilakukan sebelumnya oleh Yonder agar bisa menyajikan koleksi lengkap musisi Indonesia.

XL mentargetkan sekurangnya 1,2 juta pelanggan akan menggunakan layanan musi kini di tahun pertama. Sementara itu, CEO Yonder Music, Adam Kidron mengatakan, "Yonder Music memiliki sebuah visi besar untuk mengdemokratisasi akses kepada materi musik-musik yang berkualitas dan XL merupakan mitra yang kami lihat mempercayai nilai-nilai yang serupa.

Kami yakin dengan ragam fitur layanan unik yang ditawarkan oleh Yonder Music dan jangkauan jaringan XL yang begitu solid di seluruh penjuru nusantara, bersama, Yonder Music dan XL akan menghadirkan sebuah era baru bagi industry musik digital di Indonesia, era kebebasan yang tidak hanya membawa manfaat positif bagi para pelanggan setia XL dan masyarakat luas, tetapi juga tentunya bagi para pelaku industry musik di Indonesia."

Pelanggan XL bisa mengakses layanan music secara mudah, yaitu hanya cukup berlangganan paket data XL Hot Rod atau Combo Xtra senilai lebih dari Rp 100 ribu, sudah akan bisa menikmati Yonder secara gratis. Sementara itu, bagi pelanggan yang tidak berlangganan data lebih dari Rp 100 ribu, akan dikenakan biaya berlangganan Rp 35ribu/bulan.

Melalui layanan ini, pelanggan bahkan juga bisa mengunduh lagu, memutarnya secara offline dan membagikannya ke orang lain. Untuk lebih memberikan pengalaman menyenangkan menggunakan Yonder, XLmemberikan masa promo selama sebulan gratis akses Yonder untuk semua pelanggan XL. Masa promo mulai 19 Mei hingga 30 Juni 2016. Untuk menikmati layanan promo ini, pelanggan tidak perlu melakukan registrasi apapun.

Untuk bisa mengakses Yonder, pelanggan cukup mengunduh aplikasi Yonder Music di App Store (bagi pengguna iPhone) di http://bit.ly/1OAKgKP atau Play Store (Android) di http://bit.ly/1TIo5Ec. Aplikasi Yonder tersedia untuk smartphone atau tablet Android dengan OS versi 4.1x ke atas dan Iphone dengan OS versi 7.1.2 ke atas. 



24 Mei 2016 - 02:29:12 WIB
Foto : Roy/gedoor
Dibaca : 3837

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Satya Wacana Carnival Satya Wacana Carnival
Jumat, 30 September 2011
Urban Jazz Crossover 2011 Urban Jazz Crossover 2011
Selasa, 08 November 2011

SHARE