Register Login

Pengunjung Jakarta Fair Tak Surut Saat Libur Lebaran

Libur lebaran ternyata tidak menyurutkan antusias masyarakat untuk mengunjungi Jakarta Fair Kemayoran. Meski begitu, animo masyarakat yang datang ke Jakarta Fair Kemayoran 2016 tetap tinggi. Di tengah segala aktivitas libur lebaran, seperti melakukan mudik ke kampung halaman, sejumlah pengunjung tetap menyempatkan waktunya untuk berwisata ke Jakarta Fair.

Tahun ini, penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2016 berjalan bersamaan dengan bulan Ramadhan serta hari raya lebaran. Ini merupakan siklus 35 tahunan JakartaFair bertepatan dengan puasa maupun lebaran. Meski begitu, perhelatan akbar Jakarta Fair Kemayoran akan tetap berlangsung pada saat hari raya Idul Fitri.

Pada hari H lebaran Jakarta Fair tetap buka untuk umum sebagai arena liburan lebaran untuk seluruh anggota keluarga. Pada saat libur lebaran nanti, Jakarta Fair akan libur satu hari yakni pada saat malam takbiran namun kembali akan dibuka pada tanggal 6 Juli mulai pukul 14.00 sampai pukul 23.00, dan pada tanggal 7 Juli sampai 10 Juli akan dibuka mulai pukul 10.00 sampai 23.00 Wib.

Sementara untuk masa-masa setelah lebaran yakni tanggal 11 sampai 17 Juli jam buka Jakarta Fair Kemayoran akan kembali normal seperti biasa yakni mulai pukul 15.30 pada hari biasa dan mulai pukul 10.00 pada akhir pekan. Salah seorang pengunjung dari Bekasi, Ratna, mengaku cukup antusias untuk datang ke Jakarta Fair tahun ini.

Momen yang bertepatan dengan hari raya lebaran menjadi salah satu alasan mengapa dirinya begitu antusias. Menurutnya, dengan tetap dibukanya Jakarta Fair di hari lebaran maka semakin menyemarakkan hari yang spesial ini. "Saya emang udah rencana libur lebaran kesini lagi sama keluarga setelah tahu infonya kalau Jakarta Fair tetep buka.

Untuk warga yang tidak mudik sih seneng ya jadi ada tempat rekreasi bareng keluarga di momen lebaran," ungkap Ratna. Sementara itu, dirinya pun mengaku penasaran dengan pesta kembang api yang diadakan pada hari lebaran.

Seperti yang diketahui berbagai hiburan menarik telah disiapkan dalam menyambut hari raya lebaran ini. Salah satunya adalah dengan pertunjukan pesta kembang api yang akan menghiasi indahnya langit Kemayoran. Pesta kembang api ini akan diadakan dua hari berturut-turut, tepatnya tanggal 6 dan 7 Juli.

"Anak-anak juga penasaran sama pesta kembang apinya, karena belum pernah liat juga selama ini seperti apa," tambahnya. Hal ini pun mendapat apresiasi dari seorang pengunjung lainnya, Budi dari Jakarta. Dengan tetap dibukanya Jakarta Fair disaat hari raya lebaran, berarti memberikan banyak pilihan wisata dan liburan untuk warga. "Bagus ya tentunya, jadi fleksibel lebaran maupun gak lebaran Jakarta Fair tetep jalan aja.

Sehingga ini memberikan banyak pilihan untuk warga, Jakarta Fair juga bisa tetap tampil eksis," ujarnya. Pada hari raya lebaran, selain disuguhkan dengan berbagai wisata berbelanja yang lengkap kepada para pengunjung, Jakarta Fair Kemayoran 2016 juga semakin lengkap dengan aneka hiburan keluarga. Mulai dari banyaknya wahana permainan hingga penampilan sejumlah penampilan artis papan atas Indonesia.



07 Juli 2016 - 01:27:37 WIB
Foto : Istimewa
Dibaca : 3975

SHARE