Register Login

Muslim Fashion Festival Indonesia 2016 Resmi Digelar

Ajang Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) 2016 yang digelar pada 25 sampai 29 Mei 2016 di Plaza Selatan, Istora Senayan, Jakarta resmi dibuka. Dalam acara Opening Ceremony, Ali Charisma selaku Nation Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan Taruna K. Kusmayadi selaku Project Director MUFFEST Indonesia 2016 meresmikan pembukaan perhelatan ini yang turut disaksikan oleh para stakeholder yang mendukung penuh atas terselenggaranya ajang ini.

Yaitu pihak pemerintahan: Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, dan Badan Ekonomi Kreatif. Serta perwakilan dari Hijabersmom Cornmunity (HmC) sebagai strategic partner, Bank Rakyat Indonesia sebagai Official Bank dan Wardah Cosmetic Inspiring Beauty sebagai Official Make up & Hair do.

Tak ketinggalan para sponsor: Blibli.com, Elzatta & Dauky by Elhijab, Malaysia External Trade Development Corporation (MATRADE), Chanira, Sarung Tenun Mangga, Argo Apparel Group, Sunsilk, dan Uber. Dalam acara Opening Ceremony ditampilkan show karya desainer muda, yaitu Puteri Hasanah dengan tema "Garconne", Dini Pratiwi Ira dengan tema "Atjeh", Poppy Theodorin dengan "The Titisee", dan Eridani.

Kreasi talenta muda disajikan pula dalam show rancangan desainer Rosmawary Ismail melalui label Cutnyak dengan tema "Sparkle of Nature", Sad Indah dengan tema "BeExcelency", Iva Schwan dengan tema "My Journey Begins...", dan Yuanita Sabrina dengan tema "Crow Before Snow".

Kemudian dilanjutkan dengan fashion show persembahan Badan Ekonomi Kreatif yang menampilkan rancangan Dian Pelangi, Sofie, dan Acak Acak by LPTB Susan Budihardjo. Dan fashion show bertema "Self Honesty" yang menampilkan koleksi label Runthing dan I-sha by Argo Apparel Group berkolaborasi dengan desainer senior Sofie, Ali Charisma, dan Deden Siswanto menutup rangkaian fashion show pada hari pertama.



26 Mei 2016 - 01:42:54 WIB
Foto : Roy/gedoor
Dibaca : 679

SHARE