Register Login

Mulai Dari Otomotif Hingga UKM Hadir Di Jakarta Fair 2016

PT. Jakarta International Expo (JIExpo) bersama Pemprov DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Jakarta Fair Kemayoran 2016 yang akan berlangsung selama 38 hari di Arena Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Event ini mulai dibuka Jumat 10 Juni, dan akan terus dibuka hingga 17 Juli mendatang 2016.

Pihak penyelenggara mentargetkan jumlah pengunjung mencapai 5 juta orang, dan diharapkan dapat membukukan total nilai transaksisedikitnya Rp 5 trilyun. Penyelenggaraan kali ini merupakan yang ke-49 kalinya sejak pertama diselenggarakan tahun 1968.

Event ini secara rutin diadakan setiap tahun tanpa pernah terputus; bahkan saat ini siklus 36 tahun sekali momentum Jakarta Fair berbarengan dengan Bulan Ramadhan dan libur Lebaran, justru mendatangkan peluang tersendiri bagi seluruh pelaku usaha yang terlibat di dalamnya.

Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2016 mengambil tema Jakarta Fair Semangat Membangun Negeri, dengan sub tema Jakarta Fair Kemayoran Terus Maju Bersama Indonesia, Meningkatkan Semangat Memajukan Kesejahteraan Rakyat, Bangsa dan Negara. Tema ini diambil karena Jakarta Fair Kemayoran merupakan pameran multiproduk terbesar yang sekaligus menjadi salah satu tolok ukur kondisi ekonomi nasional.

Kami berharap semangat promosi perdagangan dan inovasi perindustrian yang selalu mewarnai penyelenggaraan Jakarta Fair. Pada penyelenggaraan tahun ini juga melibatkan ribuan pengusaha kecil, mikro, dan koperasi dari seluruh Indonesia yang akan menempati Hall-B3 dan Hall-C3 dan juga tersebar di berbagai titik di seluruh penjuru arena pameran.

Para peserta Jakarta Fair Kemayoran 2016 akan memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, teknologi informasi, komputer, alat olah raga, fashion and garment, peralatan rumah tangga, furniture, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal & medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan lain-lain.

Pemprov DKI Jakarta akan menempati satu hall khusus di Hall-C1, memamerkan berbagai program pemerintah provisi, membuka berbagai layanan publik, dan juga ada panggung kesenian tradisional masyarakat Jakarta.

Panitia Jakarta Fair juga mendedikasikan area khusus untuk Kampung Betawi sebagai ajang pertunjukan berbagai seni-budaya lokal dan juga pameran berbagai kerajinan khas Betawi yang berlokasi di sebelah Hall-D Arena Jakarta International Expo. Event Jakarta Fair Kemayoran 2016 akan dibuka setiap hari selama Bulan Ramadhan ini mulai pukul 15.30 sampai 22.00 Wib pada hari Senin sampai Kamis, dan untuk hari Jumat ditutup pukul 23.00 Wib.

Sementara untuk hari Sabtu dan Minggu akan dibuka mulai pukul 10.00 sampai 23.00 Wib. Harga tiket masuk Jakarta Fair Kemayoran 2016 tidak mengalami kenaikan, yakni tetap Rp 20.000 pada hari Senin, dan Rp 25.000 pada Selasa sampai Kamis. Untuk akhir pekan hari Jumat sampai Minggu dan pada hari-hari libur nasional tiket masuk dijual seharga Rp 30.000. 



07 Juni 2016 - 04:40:16 WIB
Foto : Roy/gedoor
Dibaca : 821

SHARE