Register Login
  1. Ayam Kosek

    Ayam Kosek Ayam Kosek
  2. Ayam Kosek

    Ayam Kosek Ayam Kosek
  3. Ayam Kosek

    Ayam Kosek Ayam Kosek
  4. Ayam Kosek

    Ayam Kosek Ayam Kosek

Ayam Kosek

Pernahkan anda memakan ayam bercampur dengan sambal cabai rawit? Jelas terasa pedasnya. Sehingga bagi anda yang gemar masakan pedasakan menikmati. Inilah ciri khas yang ditawarkan oleh Ayam Kosek di bilangan Jalan Ciputat Raya, tepatnya depan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Konon, istilah kosek sendiri berasal dari gerakan pelanggan saat menyantap makanan ayam ini.

Dimana, pelanggan yang senang masakan ayam kosek melumurinya dengan sambal. Walau citarasa pedas sangat terasa, namun pelanggan tetap menikmati ayam. Semua disajikan di atas cobek yang terbuat dari tanah liat. Namun, saat ini bila anda memesan beralaskan daun pisang. Bumbu sambalnya pun cukup banyak dan bertebaran di atas ayam. Ya inilah ayam goreng yang dipenyet dengan sambal kosek. Harganya pun cukup murah meriah. Antara Rp. 10.000 hingga Rp. 25.000 per porsi dengan minumannya.

Di sana juga terdapat paket makan dan minum. Semua ini ada di Panjiwo. Ada perpaduan dari sambal ayam kosek. Yaitu bawang, cabai rawit, cabai merah keriting, garam, dan terasi. Sensasi pedas dapat dirasakan lidah, karena satu sajian ayam diberikan antara 10 hingga 15 potong cabai rawit, Waw, cukup menantang pedasnya bukan? Silakan mencoba bila penasaran. (Firman)



04 Januari 2012 - 17:50:20 WIB

Dibaca : 1457
  • Jalan Raya Ciputat No. 63A (Depan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)
  • Buka setiap hari mulai 09:30 Wib hingga 21:30 Wib
  • (021) 7424109
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Sate Giyo Sate Giyo
Kamis, 12 Januari 2012

SHARE