Register Login
  1. Samy’s Curry Restaurant

    Samy’s Curry Restaurant Samy’s Curry Restaurant
  2. Samy’s Curry Restaurant

    Samy’s Curry Restaurant Samy’s Curry Restaurant
  3. Samy’s Curry Restaurant

    Samy’s Curry Restaurant Samy’s Curry Restaurant

Samy’s Curry Restaurant

Specialize In South Indian Cuisine Bisa dikatakan tidak banyak restoran yang menyajikan masakan India di Jakarta, apalagi kuliner yang disajikan memiliki kemiripan dari citarasa asli dari India. Salah satunya adalah Samy's Curry Restauran yang berada di kawasan perkantoran SCBD. Dari mulai pesan hingga datangnya pesanan makanan anda cukup cepat sehingga mirip pemesanan restoran fast food. Hal tersebut dilakukan guna efisiensi waktu maklum kan yang makan di tempat inirata-rata pegawai kantoran yang jam makan siangnya cukup terbatas.

Restoran ini menyajikan kuliner asli India Selatan yang terkenal akan rempah-rempahnya dalam pengolahan makanan. Menurut saya sih cukup unik apa yang ditampilkan oleh Samy's Restaurant, lihat saja piring saji untuk menu Vegetarian Combo yang terbuat dari alumunium jadi teringat film-film India. Vegetarian Combo merupakan salah satu menu andalan dari tempat ini, seperti namanya Vegetarian adalah makanan yang tidak mengandung daging di dalamnya. Komposisinya juga cukup besar pas lah buat satu orang, di dalamnya berisi kol, wortel, salad, acar, kentang dan nasi Biryani.

Satu lagi hal yang penting, restoran tidak menyajikan makanan yang berbahan baku dari daging sapi karena di India ada larangan mengkonsumsi daging sapi. Selain menu tadi ada pula Chicken Martabak, tampilannya mirip martabak telur namun setelah masuk ke dalam mulut berbeda karena daging ayam dicampur dulu dengan kari lalu digoreng hingga kecoklatan. Lebih nikmat lagi apabila dicocol dengan kari kambing sebagai teman makan. Bila ingin makanan yang ringan Samy's Curry juga menyediakannya yakni, Tissue Prata yang bentuknya mirip topi kerucut.

Makanan jenis snack ini crispy dan memiliki rasa tawar yang khas sekali, teman makannya juga menggunakan kari kambing. Kalau menu favorit dari restoran ini adalah Fish Head Kari yang bisa dipesan ukuran kecil maupun besar. Fish Head Kari ini beraroma menonjol dengan kuah yang kental berwarna merah pekat. Biasanya menu Fish Head Kari di tempat lain menggunakan ikan kakap merah atau putih namun di sini kepala ikan yang digunakan adalah jenis ikan Angkoli yang merupakan rumpun ikan kakap. Fish head Curry ini termasuk salah satu yang banyak dipesan karena disajikan panas-panas, sehingga mampu merangsang keringat. Kepala ikannya masih banyak mengandung daging ikan, bagian pipi, bagian mulut. Ditambah dengan citarasanya yang pedas, memberikan kenikmatan tersendiri di saat menikmatinya.

Rasa pedas yang timbul dari kuah merah pekat yang ditambah potongan terung di dalamnya bukan berasal dari cabai namun dari merica bubuk. Guna menjaga citarasa asli India Selatan, penggunaan bahan baku masih banyak juga yang didatangkan dari India contohnya saja cabai bubuk. Bila anda ingin merasakan sensasi makanan dari India Selatan sebagai menu santap siang atau malam, tunggu apalagi sambangi saja Samy's Curry Restaurant. (Roy)




15 Mei 2012 - 18:34:04 WIB

Dibaca : 1735
  • Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta Selatan
  • Setiap hari 10:00-22:00 Wib
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Geliat Sentra Perkakas Dapur Cawang Geliat Sentra Perkakas Dapur Cawang
Kamis, 16 Oktober 2014
Pondok Ayam Kabita Pondok Ayam Kabita
Selasa, 10 Januari 2012

SHARE