Register Login
  1. Setu Cikaret Cibinong

    Setu Cikaret Cibinong Setu Cikaret Cibinong
  2. Setu Cikaret Cibinong

    Setu Cikaret Cibinong Setu Cikaret Cibinong
  3. Setu Cikaret Cibinong

    Setu Cikaret Cibinong Setu Cikaret Cibinong

Setu Cikaret Cibinong

Setu Cikaret Cibinong Wilayah Cikaret termasuk daerah resapan air yang penuh dengan pepohonan yang rindang. Dijalur ini pun merupakan lintasan alternatif menghubungkan kota depok dan bogor. Biasanya para pengendara motor maupun mobil menggunakan jalur ini untuk menghindari kemacetan jalan raya bogoryang telah sesak dengan truck dan bus antar kota.

Pada awalnya jalur Cikaret atau lebih dikenal dengan jalur cibinong dalam ini, tak banyak diketahui para pengendara. Akan tetapi seiring dengan waktu jalan tersebut menjadi jalur favorit, oleh sebab rindangnya pepohonan yang dapat membuat perjalanan menjadi nyaman. Rutinitas kerja dan hiruk pikuk kota yang dapat membuat jenuh tentunya akan terobati, oleh karena wilayah ini tersembunyi wisata alam alternatif yang belum sempat dipetakan menjadi agenda Renovasi kota Pemda Cibinong.

Sehingga alam sekitarnya masih asri terjaga. Salah satunya yaitu Setu Cikaret yang terletak tak jauh, hanya beberapa ratus meter dari RSUD cibinong. Setu Cikaret merupakan endapan air yang berasal dari kali ciliwung yang telah beratus tahun lamanya terbentuk. Lokasinya tepat didepan kantor Dinas Cipta Karya, kelurahan Cikaret kabupaten Bogor. Dengan lokasi yang strategis tersebut memudahkan wisatawan lokal berkunjung ke Setu Cikaret. Di Setu Cikaret ini disediakan pula perahu bebek bagi pengunjung untuk mengarungi luas Setu dengan harga penyewaan relatif murah sebesar Rp. 5000 rupiah selama 3 jam.

Dan beberapa perahu kano pun disewakan bagi pengunjung yang membawa sanak keluarga maupun rombongan. Dengan harga penyewaan sebesar Rp.5000 – 8000 rupiah selama 3 jam ataupun hingga pukul 18.00, tergantung tingkat keramaiannya. Pada akhir pekan pengunjung akan lebih ramai dari biasanya. Disekitar lokasi ini juga terdapat warung kaki lima dan beberapa resto yang menyajikan suasana lesehan agar pengunjung dapat dengan leluasa menikmati penganan sekaligus menikmati suasana Setu Cikaret yang begitu rindang. (Tunggul)




21 Mei 2012 - 15:24:59 WIB
Foto : Tunggul / GeDoor.com
Dibaca : 2224
  • Jalan Raya Cikaret, Cibinong, Jawa Barat
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Setu Babakan Setu Babakan
Kamis, 11 Agustus 2011
Gereja Koinonia Gereja Koinonia
Senin, 30 Januari 2012
Taman Margasatwa Ragunan Taman Margasatwa Ragunan
Rabu, 22 Juni 2011
TMII Keong Emas TMII Keong Emas
Selasa, 24 Mei 2011
Taman Suropati Taman Suropati
Selasa, 06 September 2011

SHARE