Register Login

Lumpang Emas Aneka Masakan Indonesia Yang Menggugah Selera

Masakan nusantara Indonesia sangat banyak ragam dan jenisnya. Restoran yang menawarkan masakan nusantara pun sangat banyak di Jakarta, dan semuanya menawarkan masakan dari daerah-daerah yang ada di Indonesia. Lumpang Emas pun mencoba memberanikan diri untuk menawarkan masakan tradisional Indonesia dengan konsep dibungkus dengan daun pisang.Lumpang Emas yang baru berdiri pada tahun 2013 ini berlokasi di Jl. Panglima Polim IX No. 22 (belakang Apotik Jaya), Jakarta Selatan.

Menu yang ditawarkan di sini memang sangat menggugah selera kita yang akan menyantapnya. Masakan yang ditawarkan cukup spesial mulai dari nasi bogana yang berisikan nasi putih dengan telur pindang, orek tempe, suwir ayam opor, serundeng daging, sambel goreng ampela, dan tumis kacang panjang. Namun yang paling banyak dicari dan di pesan adalah nasi daun jeruk yang rasanya sangat muaaanteeeb!! isinya ada nasi daun jeruk, daging cincang, ayam bakar, dendeng balado, cumi cabai ijo, dan remet nangka. Harga dari nasi daun jeruk ini masih cukup terjangkau, yaitu 45 ribu rupiah saja. Selain itu, ada juga nasi Rembang, nasi singaraja, nasi kuring, nasi Pamekasan, dan nasi cakalang. Harga rata-rata dari nasi tersebut cukup murah, yaitu 25 ribu rupiah.

Selain makanan, di sini juga menawarkan minuman dan es yang bisa dipesan oleh pengunjung. Minuman dan es yang disediakan di sini, seperti es teh manis atau panas, kopi susu, puding kopi, es cappuccino jelly, es lychee jelly, es pandan jelly dan es serut mangga. Lumpang Emas juga menawarkan kue-kue pasar tradisional Indonesia, seperti kue mangkok, jentik manis, bubur lolos, dadar ijo, risoles, ongol-ongol, arem-arem, jongkong dan pisang goreng. Ada juga prasmanan lontong Medan yang ada hanya pada hari Senin & Kamis saja, ada juga nasi Suramadu yang tersedia pada hari Rabu & Sabtu saja.

Bagi kalian yang ingin mencoba makanan yang ada di Lumpang Emas ini, harus cepat datang se cepat mungkin jika tidak ingin kehabisan dan gigit jari. Karena sehabis jam makan siang, biasanya makanan yang ada di sini sudah ludes terjual. Di sini juga bisa melayani delivery order, pesta ulang tahun dan juga arisan. (Angga W. Wardani/geDoor.com).



19 Juni 2013 - 15:33:26 WIB
Foto : Angga W. Wardani/geDoor.com
Dibaca : 5168

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Kedai Pelangi Kedai Pelangi
Rabu, 30 November 2011
Mang Kabayan Mang Kabayan
Rabu, 30 November 2011
Sinou Coffee And Resto Sinou Coffee And Resto
Minggu, 23 Desember 2012

SHARE