Register Login
  1. Kamera Lumix Mirrorless DMC-GH4 Dengan Teknologi 4K

    Kamera Lumix Mirrorless DMC-GH4 Dengan Teknologi 4K Kamera Lumix Mirrorless DMC-GH4 Dengan Teknologi 4K
  2. Kamera Lumix Mirrorless Terbaru

    Kamera Lumix Mirrorless Terbaru Kamera Lumix Mirrorless Terbaru

Kamera Lumix Mirrorless DMC-GH4 Dengan Teknologi 4K

Fotografer dan videografer merupakan dua profesi yang semakin diminati oleh pelaku industri kreatif di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan tingginya jumlah eksibisi fotografi baik di kalangan pelajar maupun profesional, serta semakin hidupnya industri perfilman, pertelevisian, dan periklanan di Indonesia.

Memahami situasi tersebut serta potensinya di masa mendatang, Panasonic memperkenalkan inovasi kamera digital mirrorless tekininya sebagai solusi kamera bagi pelaku kreatif Indonesia di berbagai sektor, yaitu Lumix DMC-GH4. Dilengkapidengan teknologi mesin Venus dan Layar Dual OLED, Lumix DMC-GH4 menghadirkan foto dan video yang jernih serta berkualitas.                

Agung Ariefiandi, Audio and Digital Imaging Product Manager, PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, “Kamera DSLM (Digital Single Lens Mirrorless) semakin diminati oleh masyarakat Indonesia dalam setahun terakhir, karena ukurannya yang ringkas dan kehandalannya tidak kalah dari kamera tipe lainnya.

Di tahun 2014 ini, Panasonic memperkenalkan inovasi kamera DSLM DMC-GH4 terkini yang telah dilengkapi dengan teknologi DSLM 4K Ultra HD pertama di dunia untuk merekam gambar secara langsung, sebagai solusi kreatif yang menjembatani kebutuhan antara kamera berstandar profesional dengan kamera pada umumnya. Lumix DMC-GH4 ini merupakan perwujudan komitmen Panasonic sebagai pionir kamera DSLM untuk senantiasa berinovasi dalam menghadirkan produk terkini serta mendukung program pemerintah untuk mengembangkan potensi industri kreatif di Indonesia.”
               

Bersamaan dengan perkenalan kamera Lumix GH4, Panasonic juga bekerjasama dengan fotografer dan videografer ternama dunia sebagai pengguna pertama kamera DSLM Lumix DMC-GH4 dalam menangkap keindahan pemandangan di belahan dunia, seperti Bence Mate (Hungaria), spesialis fotografer hewan liar yang bergerak; Bryan Harvey (Amerika Serikat), Director of Photography ternama dan fotografer National Geography; serta Masumi Takahashi (Jepang), spesialis fotografer pemandangan pegunungan.

Panasonic juga berkesempatan untuk bekerjasama dengan Director of Photography ternama Hollywood, yaitu Matthew J. Siegel sebagai salah satu pengguna DMC-GH4 dalam beberapa karyanya. 
Lumix DMC-GH4 menggunakan Micro Four Thirds System 16.05-Megapixels Digital Live MOS Sensor dan ISO 125-25600 yang unggul dalam sensitivitas gambar dan kecepatan shutter sehingga menghasilkan resolusi gambar dan performa gradasi warna lebih tinggi.

Didukung dengan Venus Engine sebagai prosesor gambar, kamera ini memiliki kecepatan pengambilan gambar tinggi sehingga mampu menangkap gambar bergerak dengan fokus. Kamera Lumix DMC-GH4 ini berkembang dengan adanya teknologi 4K Video Recording dalam format MOV/MP4; serta Full-HD Video tanpa ada batasan durasi video.   Kamera ini memberikan kemudahan bagi konsumen untuk memilih format hasil video dalam bentuk MOV, MP4, dan AVCHD Progresif.

Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan layar dual OLED (Organic Light-Emitting Diode) untuk layar LVF (Life View Finder) dan monitor samping; teknologi DFD (Depth From Defocus) untuk mengurangi waktu penyusunan fokus gambar; serta memiliki casing yang terbuat dari Magnesium Alloy untuk ketahanan konstruksi. Kamera Panasonic Lumix DMC-GH4 ini telah hadir di pasar elektronik Indonesia sejak bulan Juni 2014 melalui sistem pre-order, dengan kisaran harga Rp 20 Juta (hanya kamera tanpa lensa). (Roy/gedoor) 



01 Juli 2014 - 14:43:36 WIB
Foto : Istimewa
Dibaca : 1902

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Canon G16 Hadir Dengan Fitur Wi-Fi Canon G16 Hadir Dengan Fitur Wi-Fi
Senin, 02 September 2013

SHARE