Register Login

Dian Pelangi, Orang Kedua Dari Indonesia Yang Masuk Jajaran BOF 500

Salah satu media fashion terkemuka di Inggris Raya, The Businnes of Fashion (BOF), menobatkan Dian Pelangi sebagai salah satu desainer yang berkontribusi besar dalam membentuk industri fashion dunia. Hal inisecara resmidiumumkan pada tanggal 21 September 2015 lalu dalam acara gala dinner dan peluncuran BOF edisi cetak spesial yang ke-lima bertemakan ‘Reinvitation’.

Di antara 500 orang tersebut, Dian Pelangi merupakan figur kedua dari Indonesia yang masuk daftar #BOF500 setelah CEO Femina Group Svida Alisjahbana di tahun 2014 lalu. Disejajarkan dengan pesohor kelas dunia lainnya seperti Amal Clooney, David Beckham, Alexander Wang, Kanye West, Stella McCartney, Donatella Versace dan lainnya. Ini merupakan pencapaian terbesar bagi Dian Pelangi sekaligus membawa harum nama Indonesia di mata dunia.

Seperti yang terlansir di website-nya, dalam profil individual #BOF500 – The Most Influential People Shaping the Global Industry, Dian Pelangi digambarkan sebagai seorang desainer muda yang memberikan warna dan napas baru di dunia fashion muslim dengan desainnya yang berani memadu-madankan gaya kontemporer ala Barat dengan kain-kain tradisional khas Indonesia seperti tenun, ikat dan batik.

Tokoh-tokoh yang termasuk di daftar #BOF500 tidak hanya desainer dan model, namun juga praktisi media, pemain bola, innovator teknologi, fotografer dan pengusaha yang secara kolektif memajukan industri fashion dunia lewat karya-karya dan inovasinya. Lewat proses riset dan analisis yang panjang dan mendalam, daftar #BOF500 merupakan ajang fashion bergengsi dunia.

BOF sendiri merupakan salah satu B2B online fashion media terpenting dunia yang berkantor pusat di London dan dibaca oleh mayoritas pemain industri fashion dari Sao Paulo sampai Shanghai. 500 anggota terpilih telah melawati seleksi yang ketat dengan ribuan nominasi lainnya yang diterima dari komunitas #BOF500 dan tim curator BOF. (Angga W/geDoor) 



02 Oktober 2015 - 10:09:09 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 817

SHARE