Register Login

Koleksi JAJAKA Ivan Gunawan Di Batik Fashion Week

Gelaran Batik Fashion Week 2015 yang merupakan rangkaian acara dari Fimela Fest 2015, menghadirkan desainer ternama tanah air. Salah satu desainer yang ikut meramaikanacara ini adalah Ivan Gunawan. Dalam gelaran BFW ini, Igun sapaan akrab Ivan Gunawan menampilkan koleksi ‘JAJAKA’ yang menampilkan koleksi batik untuk anak dan keluarga. Bersama dengan badan nirlaba yang satu visi dengannya, Sahabat Anak Negeri, untuk menghelat sebuah peragaan busana yang didedikasikan untuk generasi penerus bangsa.

Show Ivan Gunawan ini terinspirasi masa kecil yang penuh warna, bebas, bahagia, nyaman, percaya diri, dan kaya imajinasi, sebagaimana masa kanak-kanak Igun. Dua kemenakan Ivan ikut menginspirasi dalam merancang koleksiyang berjudul “Corat-coret” kali ini. gadis belia manis berusia tujuh dan Sembilan tahun itu sering mengirimkan gambar-gambar penuh warna dan menjadi sumber ide Ivan dalam merancang koleksi busana siap pakai dengan label Jajaka Ivan Gunawan.

Tabrakan warna dan motif dalam satu ruang diterjemahkan menjadi bentuk patchwork. Saya banyak menggunakan kain batik cap dari Garutan, Solo dan sebagainya. Serta mengaplikasikan warna-warna terang untuk memberikan kesan playful, imajinatif dan bahagia. Ivan mengedepankan siluet yang berpotongan serba longgar dan ringan yang mendukung keleluasaan dan kenyamanan untuk bergerak bebas.

Busana dengan potongan lurus dan A-line dimenangkan, baik dalam bentuk terusan, two pieces, atau mididress. Ivan menyisipkan pita, kancing berukuran besar, juga patchwork dari bahan batik berbeda motif untuk mempercantik tampilan koleksi. Selayaknya gambar anak-anak yang kaya corak, warna primer yang terang, hingga warna hijau, jingga, oranye, serta hitam dan putih diutamakan. (Angga W/geDoor)



05 Oktober 2015 - 14:22:12 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 4814

SHARE